Pemerhati Lingkungan Ajak Warga Sadar Kebersihan

Pemerhati Lingkungan Ajak Warga Sadar Kebersihan

05/05/2019 13:19 1 By Yadin

Aksi bersih-bersih kawasan wisata mangrove Pohon Cinta, Ahad (5/5/2019).

Hulondalo.id – Para pemerhati lingkungan Ahad (5/5/2019), berkumpul di kawasan Pantai Pohon Cinta dalam rangka aksi bersih-bersih lingkungan. Tampak hadir pula, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, aksi ini juga untuk mengkampanyekan kepada masyarakat luas pentingnya kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kabupaten pohuwato Hamid Toliu merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bupati Syarif yang telah mensupport dan ikut terjun langsung dalam aksi bersih-bersih pantai. “Persoalan  lingkungan dalam hal ini sampah plastik yang sangat berbahaya terhadap biota laut. Imbauan saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato agar lebih menjaga lingkungan lebih husus persoalan sampah plastik yang sangat mengkhawatirkan pada biota laut,” ujar Hamid.

Kawasan wisata mangrove pun seketika menjadi bersih. Tampak pula, gambar-gambar yang dipajang di area wisata mangrove yang berisikan imbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan. (dhin)