Pemerintahan SMS Targetkan Pohuwato Merdeka Sinyal Internet 2022

Pemerintahan SMS Targetkan Pohuwato Merdeka Sinyal Internet 2022

29/04/2021 09:26 0 By Yadin

Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi didampingi Bupati Saipul menyerahkan cenderamata kepada Direktur BAKTI Kominfo RI.

Hulondalo.id – Pemerintahan SMS menargetkan Kabupaten Pohuwato akan merdeka sinyal internet pada tahun 2022.

Saat ini, hampir semua desa di 13 kecamatan se-Pohuwato sudah bisa menikmati akses internet. Hanya saja, masih tersisa beberapa desa lagi yang masih sulit mengakses jaringan internet. Ini yang tengah diperjuangkan oleh Bupati Saipul Mbuinga kala menyambangi kantor BAKTI (Badan Aksesibilitas dan Informasi) Kementerian Kominfo RI.

Kebetulan pada kesempatan itu, dilakukan penyampaian komitmen dan dukungan bersama serta penandatanganan perjanjian kerjasama tripartit antara BAKTI, ISP dan BUMDes dari Kecamatan Paguat dan Buntulia.

“Kami sangat berterima kasih karena BAKTI sangat merespon kebutuhan masyarakat.Sudah tepat saat ini kita mengoptimalkan fungsi BUMDes di berbagai bidang mulai dari penyediaan jaringan internet, belanja keperluan pertanian dan usaha lainnya untuk mendorong ekonomi desa,” terang Saipul.

Bupati juga berharap, ini tidak hanya berakhir pada jaringan internet saja.

“Karena daerah kami terluas di Provinsi Gorontalo akan mendapat dukungan dalam menyelesaikan beberapa desa yang masih blank spot jaringan seluler,” harap Bupati.

Kepala Dinas Kominfo-ST, Supratman Nento mengatakan, pemerintah daerah menargetkan semua warga Pohuwato sudah bisa menikmati akses jaringan internet pada tahun 2022.

“Insya Allah tahun depan kita target merdeka sinyal internet,” jelas Supratman. (yadin/adv)