Pemetaan Pengembangan Potensi Destinasi Wisata Budaya di Gorontalo Utara

Pemetaan Pengembangan Potensi Destinasi Wisata Budaya di Gorontalo Utara

29/08/2020 21:25 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menghadiri FGD Seminar Akhir Penyusunan Dokumen Pemetaan Pengembangan Potensi Destinasi Wisata Budaya, yang dilaksanakan Bappeda Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemetaan dilakukan terhadap pengembangan potensi destinasi wisata budaya di Gorontalo Utara. Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, pemetaan ini bisa menjadi informasi penting bagi para pengambil kebijakan.

Termasuk kata Wabup, para pengambil kebijakan di desa-desa yang juga akan mengembangkan potensi wisata budaya. Masukan dan saran kata Wabup, sangat penting karena banyak hal yang terungkap dalam FGD dan menjadi catatan penting bagi peneliti.

“Peta potensi wisata budaya ini juga kami harap, menjadi satu cara untuk melestarikan budaya-budaya yang ada, karena budaya itu bernilai ekonomis dan bernilai sosial yang tinggi,” ujar Wabup usai Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan Bappeda Gorontalo Utara, Jumat (28/8/2020).

Wabup juga mengapresiasi tim peneliti, dengan harapan output dari penelitian ini benar-benar menjadi satu dokumen penting, yang bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan administrasi keuangan, tapi juga penting untuk menjadi informasi berharga bagi masyarakat.

“Informasi ini berharga bagi pemerintah daerah khususnya beberapa OPD terkait, hingga bisa membangun satu model pengelolaan tempat wisata budaya di Gorontalo Utara,” ungkapnya. (Prin/Adv)