Pemkab Boalemo Akan Maksimalkan Pertumbuhan Ekonomi dan Penanganan Covid-19

Pemkab Boalemo Akan Maksimalkan Pertumbuhan Ekonomi dan Penanganan Covid-19

18/05/2021 08:18 0 By Yadin

Plt Bupati Boalemo dan unsur Forkopimda saat mengikuti pengarahan dari Presiden RI secara virtual. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Penanganan pandemi Covid-19 di Boalemo terus diupayakan pemerintah daerah bersama unsur forkopimda dalam menekan penyebarannya di masyarakat.

Pemkab Boalemo pun berusaha memaksimalkan peningkatan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

“Kami siap menjalankan kebijakan pemerintah pusat, terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Boalemo,” ungkap Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, usai mengikuti arahan Presiden RI, Joko Widodo, di ruang vicon kantor bupati, Senin (17/5/2021).

Dalam arahan Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan bahwa dari 34 provinsi di Indonesia ada 15 provinsi yang mengalami peningkatan Covid-19.

“Diharapkan kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota agar hati-hati terhadap penyebaran Covid-19, perkembangan kasus ini di update setiap minggu,” ungkapnya.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan pertumbuhan ekonomi nasional di tahun 2020 yang mencapai 2,97 persen, turun menjadi minus 5 persen. Sedangkan, tahun 2021 masih minus 0,74 persen dengan target di atas 7 persen.

“Oleh sebab itu, Gubernur, Bupati, dan Walikota harus bertanggung jawab dalam kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional dan tetap berhati-hati, agar penanganan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi dapat sejalan,” pesan Presiden. (Rifal/Adv)