Pemkab Boalemo Bahas Penetapan Zakat Fitrah

Pemkab Boalemo Bahas Penetapan Zakat Fitrah

14/05/2019 12:51 0 By Yadin

Rapat penetapan zakat fitrah. (f.arman/hms)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar rapat penetapan zakat fitrah yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Husain Etango, Selasa (14/5/2019).

Rapat ini dihadiri oleh Asisten 1 Setda Boalemo Burhan Hinta bersama para pimpinan OPD, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boalemo Harun D.Yunus, Bate Boalemo Muzakir Sanusi, para camat se Boalemo dan tokoh agama.

Nah dari hasil rapat tersebut disepakati,  penetapan zakat fitrah terbagi 3 golongan yakni golongan pertama beras yang disepakati Rp 30 ribu per jiwa, golongan kedua beras campur beras milu yang disepakati Rp 25 ribu per jiwa dan untuk golongan tiga untuk beras milu disepakati Rp 20 ribu per jiwa.

“Zakat yang ditetapkan ini sangat meningkat di banding tahun sebelumnya. Tentunya dengan meningkatnya zakat fitrah telah dilihat dari kenaikan harga beras di pasaran yang sudah mencapai 11 ribu rupiah per kilogram. Zakat fitrah ini merupakan kewajiban bagi umat muslim yang hanya diberikan pada bulan suci ramadhan,” ungkap Husain. (hl/hms)