Pemkab Boalemo Lakukan Operasi Pasar Jelang Ramadhan

Pemkab Boalemo Lakukan Operasi Pasar Jelang Ramadhan

10/04/2021 13:36 0 By Yadin

Kegiatan kopi Lolango, di Rumah Dinas Plt Bupati Boalemo, Jum’at (9/4/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Menjelang Ramadan, Pemerintah Kabupaten Boalemo mulai menata terkait bahan pokok di pasaran.

“Terpantau dan terdata, khususnya pangan strategis seperti beras, telur, dan minyak goreng persediaannya mencukupi hingga bulan Mei. Dan untuk bawang, rica, tomat dan sayuran juga mencukupi, walaupun harga-harga naik,” ungkap Kadis Pangan Boalemo, Syafrudin Lamusu, saat kegiatan kopi Lolango, di Rumah Dinas Plt Bupati Boalemo, Jum’at (9/4/2021).

Kata Syafrudin, di pasaran umum semua harga di atas kisaran Rp5 Ribu dari harga normal.

“Saat kami pantau, harga di pasaran umum 5 Ribu diatas harga normal. Kalau telur 42 ribu, berarti normalnya sekarang sudah 47 ribu. Sehingga, dari keseluruhan total ketersediaan itu mencukupi, tetapi harganya yang berfluktuasi,” terangnya.

Namun, kata Kadis Syafrudin, pemerintah Boalemo sudah melakukan operasi pasar untuk pengendalian harga bahan pokok.

“Mudah-mudahan di bulan puasa besok, disemua kecamatan kami akan menyusuri teman-teman masyarakat miskin untuk disuguhi pasar murah,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu menyampaikan, pemerintah benar-benar hadir untuk pengendalian sembako di pasaran.

“Kita sangat berharap masyarakat Boalemo selama Ramadan itu tidak berpolemik, akibat kurang pengendalian khususnya pada sembilan bahan pokok. Sehingga, jika ada informasi di pasar, bisa disampaikan terkait situasi atau pengalaman mengenai sembako ini kalau ada yang langka,” pintanya. (Mg-03/adv)