Pemkab Boalemo Mantapkan Perumusan Kebijakan Daerah

Pemkab Boalemo Mantapkan Perumusan Kebijakan Daerah

16/03/2021 21:59 0 By Syakir

Kegiatan Kelitbang, di Hotel Ibis Manado, Selasa (16/3/2021).

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui BAPPEDA menggelar Workshop kelitbangan, bertempat di Hotel Ibis, Manado, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan ini bertujuan agar dalam tata kelola pemerintahan, litbang berperan mengidentifikasi setiap permasalahan yang bersifat aktual maupun prediktif di daerah.

“Dimana permasalahan yang timbul, sering tidak didukung dengan kegiatan penelitian dan pengembangan, tetapi lebih didasarkan pada pembuat kebijakan atau program. Sehingga, bisa menjadi dasar dalam merumuskan setiap kebijakan untuk program pembangunan daerah,” ungkap Asisten I Setda Boalemo, Roswita Manto, saat membuka kegiatan tersebut.

Pemkab Boalemo kata Roswita, akan mengambil langkah-langkah dalam menyikapi dinamika litbang dalam proses perencanaan pembangunan daerah dengan memperkuat kebijakan pemerintah.

“Keterlibatan kelitbangan dalam setiap unsur kegiatan pemerintah diawali dengan pengimputan penyusunan kebijakan, katalisator pencapaian sasaran, dan mengevaluasi setiap kebijakan atau program perangkat daerah,” tandasnya. (Mg-03/Adv)