Pemkab Bonebol dan Pemkot Gorontalo Diusulkan Terima Anugerah Paritrana

Pemkab Bonebol dan Pemkot Gorontalo Diusulkan Terima Anugerah Paritrana

06/01/2021 18:24 0 By Alex

BPJS Ketenagakerjaan Anugerah Paritrana

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Hendra Helpian saat memberikan cenderamata kepada Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba pada audiens terkait rencana penganugerahan Paritrana 2021, Rabu (6/1/2021).

Hulondalo.id – BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo akan kembali menyeleksi calon penerima penghargaan Anugerah Paritrana 2020-2021.

Penghargaan nasional ini akan diberikan dengan kategori pemerintah daerah baik itu provinsi, kabupaten/kota, perusahaan skala menengah, perusahaan skala kecil dan mikro.

“Untuk tingkat Provinsi Gorontalo, seleksi calon penerima penghargaan akan dilaksanakan bulan Januari ini,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Gorontalo, Hendra Helpian, Rabu (6/1/2021).

Untuk tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo akan mengusulkan 2 kandidat kategori pemerintah daerah yaitu Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Kemudian ada 2 perusahaan besar, 3 perusahaan menengah dan 1 perusahaan kecil atau mikro.

Tahun lalu, Gorontalo sempat masuk dalam kandidat 7 besar dari beberapa provinsi di Indonesia.

Terkait pertemuannya dengan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Hendra ingin meminta dukungan pemerintah dalam implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Biar lebih baik lagi, biar secara menyeluruh bisa memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja yang ada di Gorontalo, baik itu di kabupaten/kota termasuk badan usaha agar lebih patuh terhadap ketentuan perundangan. Apapun yang sudah kami lakukan, tanpa ada dukungan dari pemerintah itu tidak akan jalan,” katanya.

Hendra menilai dukungan dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sudah cukup baik dengan seringnya melakukan koordinasi, dan sudah melakukan beberapa kegiatan bersama dalam hal menciptakan program perlindungan yang berjalan dengan cukup baik.

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara menyeluruh di Provinsi Gorontalo mencapai 67 Ribu pekerja penerima upah yang sudah terdaftar baik pekerja di perusahaan maupun honorer, bahkan ASN.(adv/alex)