Pemkab Bonebol Mulai Jual 6.600 Paket Sembako Bersubsidi

Pemkab Bonebol Mulai Jual 6.600 Paket Sembako Bersubsidi

20/04/2021 05:10 0 By Jeffry

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat memberikan sambutan pada kegiatan kick off penjualan paket sembako bersubsidi, Senin (19/4/2021).(F.AKP/Kominfo)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Pemkab Bonebol) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Bone Bolango (Disperindagkum) memulai (Kick Off) penjualan sembako bersubsidi.

Sedikitnya 6.600 paket sembako bersubsidi itu akan dijual murah kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Adapun harga normal per paket tersebut yakni sebesar Rp100 ribu dan mendapatkan subsidi dari pemerintah daerah Bonebol sebesar Rp70 ribu.

“Dari harga tersebut Pemerintah daerah memberikan subsidi senilai Rp70 ribu. Jadi bapak dan ibu hanya membayar Rp30 ribu saja setiap paketnya,” ujar Bupati Bonebol Hamim Pou yang didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Kepala Disperindagkum Imran Bagu, Kadis Kesehatan dr. Meyrin Kadir, dan Camat Tapa Achril Y. Babyonggo di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tapa, Senin (19/4/2021).

Sejatinya kata Hamim, program paket sembako murah ini merupakan wujud dan upaya pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban masyarakat di situasi pandemi covid-19 saat ini yang bertepatan dengan bulan Ramadan 1442 Hijriah.

“Mohon bantuan paket sembako bersubsidi ini diterima dengan senang hati. Karena kita hanya menyediakan 6.600 paket untuk dibagikan ke seluruh desa di Kabupaten Bone Bolango. Setiap desa hanya mendapatkan 41 paket bantuan. Kami mohon maaf tentu tidak semua yang menerima,” imbuh Hamim Pou.(Jeff/Adv)