Pemkab Buol Gandeng UBM Gorontalo Kerjasama Tingkatkan SDM

Pemkab Buol Gandeng UBM Gorontalo Kerjasama Tingkatkan SDM

01/03/2021 19:59 0 By Alex

UBM Gorontalo Buol

Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes didampingi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, Frista Iin Wahyuni SE MPd menandatangani MoU bersama Pemkab Buol sebagai wujud komitmen bersama meningkatkan kualitas SDM. (F.Humas/Roy)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggandeng Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini pun telah diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemkab Buol dengan UBM Gorontalo, Senin (1/3/2021).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes dan Kepala Bidang Pengembangan Kepegawaian dan Pelatihan, BKD Kabupaten Buol, Abdul Samad.

Penandatanganan MoU ini merupakan komitmen bersama antara UBM Gorontalo dengan Pemkab Buol dalam hal meningkatkan kualitas SDM di daerah.

Tak hanya itu saja, hal ini juga merupakan bukti nyata terterimanya UBM Gorontalo di kabupaten yang sudah terbentuk selama 22 tahun itu.

Pada kesempatan ini, Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes pun menyampaikan ucapan terima kasih atas ditunjuknya UBM Gorontalo sebagai perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Buol, baik yang ingin melanjutkan studi di UBM Gorontalo maupun Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo.

“Atas nama institusi mengucapkan terima kasih kepada Pemda Buol yang memilih UBM Gorontalo dan PPs STIA sebagai tempat untuk meningkatkan kualitas SDM,” kata Titin.

Pada pekan sebelumnya, Sekretaris Daerah Buol, Suprizal Yusuf telah mengunjungi UBM Gorontalo. Kedatangan Sekda Suprizal Yusuf bersama tim dalam rangka silaturahim sekaligus membahas para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Buol yang saat ini menimba ilmu di UBM Gorontalo.(adv/rls/ais)