Pemkab Gorontalo Optimalkan Pengembangan Koperasi dan UMKM

Pemkab Gorontalo Optimalkan Pengembangan Koperasi dan UMKM

21/01/2021 19:34 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Asissten II Doni Lahati

Hulondalo.id – Asissten II Setda Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati mengatakan, dalam pertemuan virtual dengan Menteri Koperasi dan UKM RI, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan laporan penyaluran bantuan untuk UMKM, dan Koperasi yang terlaksana sukses.

Sehingga Menteri Koperasi dan UKM RI menilai, Pemerintah Kabupaten Gorontalo benar-benar serius memberikan perhatian khusus terhadap pelaku koperasi dan UMKM lokal.

“Upaya Pemeritah Kabupaten Gorontalo sangat bagus terhadap pelaku koperasi dan UMKM, maka Pak Menteri mendorong Pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk mengembangkan koperasi produksi dan UMKM,” ujar Doni, Kamis (21/1/2021).

Doni jelaskan, memang banyak koperasi yang ada di Kabupaten Gorontalo, tetapi koperasi yang pada umumnya dan juga mendapat dukungan dari Menteri Koperasi dan UKM RI.

“Pengembangan koperasi yang dimaksud oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, termasuk koperasi pada umumnya dan yang bergerak pada produksi …”

“Sebagai tindak lanjuti dari pertemuan itu, Pak Menteri akan berkunjung ke Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan harapan dukungan kepada Menteri Koperasi dan UKM RI.

Khususnya terhadap peningakatan perekonomian masyarakat melalui program kegiatan bantuan untuk UMKM dan modal usaha. (adv)