Pemkab Gorontalo Utara Ajukan Pinjaman Dana PEN Rp200 Miliar

Pemkab Gorontalo Utara Ajukan Pinjaman Dana PEN Rp200 Miliar

03/09/2021 00:19 0 By Maman

Bupati Indra Vidcon PT SMI Dana PEN

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat mengikuti Vidcon dengan pimpinan PT SMI. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo Utara menseriusi rencana peminjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),  sebesar Rp200 miliar. OPD terkait diminta Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, segera melengkapi dokumen yang menjadi persyaratan untuk peminjaman dana tersebut.

Bupati berharap dapat memperoleh bantuan tersebut. Karenanya, Bupati meminta dokumen yang berkaitan dengan bisa disetujuinya pinjaman itu akan segera dilengkapi.

“Alhamdulillah, saya lihat bahwa mereka juga memberikan kesempatan kita untuk melengkapi dokumen,” ujar Bupati usai mengikuti vidcon bersama Pimpinan PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI), di Aula Dinas PUPR Gorontalo Utara, Kamis (2/9/2021).

PT. SMI kata Bupati, nantinya yang akan bertanggung jawab mengeluarkan dana pinjaman untuk daerah, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional tersebut.

“Saya minta teman-teman OPD segera memenuhi permintaan itu, sehingga dana yang dibutuhkan untuk pemulihan ekonomi daerah ini kita bisa laksanakan,” imbuhnya.

“Terutama untuk membiayai fasilitas jalan, jembatan dan rumah sakit, kita fokus pada tiga hal itu,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, karena dana pinjaman ini harus dikembalikan, maka besaran pinjaman dana yang diajukan pemerintah daerah disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Kami mengajukan pinjaman sebesar Rp200 miliar, berapa yang nantinya akan disetujui, menunggu kelengkapan persyaratan dokumen yang diminta untuk dipenuhi,” ujar Bupati. (Prin/Adv)