Pemkab Gorontalo Utara Akan Bentuk Tim, Tinjau Lokasi PLTU Tomilito

Pemkab Gorontalo Utara Akan Bentuk Tim, Tinjau Lokasi PLTU Tomilito

14/04/2020 21:23 0 By Maman

Rapat Forkopimda Gorontalo Utara dipimpin Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. (foto;saprin)

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo Utara akan membentuk tim. Tim tersebut akan meninjau langsung kondisi dilapangan terkait fasilitas yang diberikan perusahaan PT. GLP PLTU Tomilito kepada pekerja.

“Saya sudah usulkan dirapat, dan diterima oleh Pak Bupati, Forkopimda, bahwa akan dibentuk tim,” ungkap Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu, usai menghadiri rapat Forkopimda yang dipimpin langsung Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Selasa, (14/4/2020).

Wabup juga mengatakan, tim ini akan menguji dan menilai, apakah fasilitas yang diberikan oleh perusahaan, sudah memadai dan tidak akan berdampak pada penyebaran Virus Corona. Pembentukan tim ini akan dilakukan secepatnya.

Dia berharap, pekerja di PLTU Tomilito ini, benar-benar ada jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan, yang kepastianya akan ditentukan oleh tim tersebut.

“Tim ini juga akan mengecek pelaksanaan karantina, termasuk perlindungan kerja, kesehatan bagi para tenaga kerja,” tandas Wabup.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin juga mengatakan, pembentukan tim secepatnya akan segera dilakukan. Tim gugus tugas juga kata dia, akan melakukan peninjauan ke lokasi PTU Tomilito yang berada di Desa Tanjung Karang ini.

“Sesuai rencana, Rabu (14/4/2020) tim akan dibentuk, dan gugus tugas juga akan melakukan peninjauan ke Tanjung Karang,” kata Bupati Indra Yasin. (Prin/Adv)