Pemkab Pohuwato dan Universitas Terbuka Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas SDM

Pemkab Pohuwato dan Universitas Terbuka Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas SDM

29/04/2021 15:27 0 By Yadin

Foto bersama usai penandatanganan kerja sama antara Pemkab Pohuwato dan Universitas Terbuka.

Hulondalo.id – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan Universitas Terbuka menjalin kerja sama.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D dan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, Kamis (29/4/2021) di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Dijelaskan Prof. Ojat, bahwa Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang didirikan 36 tahun silam. Sebagian besar mahasiswa di UT yakni para guru. Sejak didirikan hingga saat ini, UT hadir untuk ikut memberikan kontribusi dalam rangka neningkatkan kompetensi guru.

Nah lewat kerja sama ini kata Prof. Ojat, UT akan ikut membantu pemerintah memberikan kontribusi dalam rangka neningkatkan kompetensi guru di Kabupaten Pohuwato.

Menurut Ojat, UT melayani para mahasiswanya bukan cuma yang berada di daerah 34 provinsi, bahkan mahasiswa UT yang ada di luar negeri mendapatkan pelayanan yang sama.

“Layanan kita tidak hanya di 34 provinsi. Bahkan melayani mahasiswa yang ada di luar negeri,” ungkap Prof. Ojat.

Bupati Saipul pun menyambut baik kerja sama tersebut. “Kami bekerja sama dengan Universitas Terbuka dalam rangka pengembangan sumber daya manusia. Dimana pengembangan SDM juga adalah salah satu dari 20 program unggulan sebagaimana kami,” terang Saipul. (yadin/adv)