Pemkab Pohuwato Gelar Rapat Persiapan MTQ ke-9

14/01/2020 05:36 0 By Yadin

Rapat persiapan MTQ ke-9 oleh Pemkab Pohuwato.

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato bersama Kemenag Pohuwato, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Camat se-Kabupaten Pohuwato menggelar rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-9, Senin (13/1/2020).

Dijelaskan Asisten Kesra, Hamka Nento bahwa setiap dua tahun sekali dilaksanakan MTQ. Nah di tahun 2020 merupakan MTQ ke-9 sejak Pohuwato terbentuk.

“Tentu semua perkembangan pelaksanaan MTQ ini kita rasakan bersama sehingga bagaimana pada kali ini bisa lebih meriah lagi dibanding tahun sebelumnya. Akan tetapi untuk memeriahkannya tentu bagaimana partisipasi dan peran camat dalam menghadirkan masyarakat atau perwakilan yang akan mengikuti berbagai kegiatan pada MTQ tersebut,” ujar Hamka.

Dari hasil rapat tersebut, rencananya MTQ ke-9 tingkat Kabupaten Pohuwato akan dilaksanakan Februari mendatang dengan dua lokasi yang direncanakan yakni Kecamatan Paguat dan Kecamatan Buntulia.

“Baik tanggal maupun lokasi baru direncanakan, nanti akan ada lagi rapat akhir pelaksanaan MTQ,” jelas Kabag Kesra, Alwin Toma. (yadin/adv)