Pemkab Pohuwato Komitmen Laksanakan Program READSI

Pemkab Pohuwato Komitmen Laksanakan Program READSI

25/03/2021 11:29 0 By Yadin

Bupati Saipul Mbuinga saat membuka kegiatan rapat koordinasi program READSI, Kamis (25/3/2021).

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato komitmen dengan program READSI (Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling-up Initiative). Seperti disampaikan oleh Bupati Saipul Mbuinga saat membuka kegiatan rapat koordinasi program READSI, Kamis (25/3/2021).

Menurut Bupati, sejak pemerintahan sebelumnya dan pemerintahan saat ini, Pohuwato tetap komitmen melaksanakan program READSI.

“Karena program ini yang dinilai berhasil oleh Bappenas dan IFAD dalam menurunkan tingkat kemiskinan masyarakat tani. Hal ini berkat usaha dan kerja keras stakeholder dan juga penyuluh pertanian serta fasilitator desa hingga mencapai prestasi tersebut. Untuk itu saya berharap hal ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan,” harap Bupati.

Disampaikan oleh Plt. Kadis Pertanian Pohuwato, Ikbar Salam bahwa, program READSI sudah dimulai sejak tahun 2019 kemarin di 6 kecamatan yakni Dengilo, Patilanggio, Taluditi, Lemito, Popayato Timur, dan Popayato Barat.

“Di tiap kecamatan ada 3 desa, tiap desa ada 7 kelompok dan total penerima selama 5 tahun ke depan yakni 3.150 rumah tangga,” terangnya. (yadin/adv)