Pemkab Pohuwato Matangkan Kesiapan Jelang Pencanangan Dukcapil  Go Digital

Pemkab Pohuwato Matangkan Kesiapan Jelang Pencanangan Dukcapil Go Digital

29/08/2019 21:14 0 By Yadin

Rapàt persiapan yang dipimpin Sekda Djoni Nento. (f.iwan)

Hulondalo.id –  Untuk mensukseskan pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dan Dukcapil Go Digital se Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Kabupaten Pohuwato, Kamis (29/8/2019).

Rapat finalisasi itu dihadiri Sekretaris Daerah Pohuwato, Djoni Nento, Kadis PMD dan Dukcapil Provinsi Slamet S.K Bakri, Kadis Dukcapil Pohuwato Ratnawati Tulie dan diikuti Dukcapil Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutan Sekda Djoni mengatakan, Pohuwato menyambut baik terkait pencanangan GISA dan Dukcapil Go Digital.

“Semua kesiapan baik itu lokasi yang menjadi pusat acara, juga menghadirkan 1.500 orang telah disiapkan oleh pemda,” ungkap sekda.

Sekda kemudian menambahkan, kunjungan dari Dirjen Dukcapil tentu akan melihat langsung bagaimana pelaksanaan administrasi kependudukan di Provinsi Gorontalo. “Kita bersyukur Pohuwato sedikit lebih maksimal pelayanannya. Insya Allah kami sangat siap dengan kegiatan ini, olehnya perlu dimatangkan karena tinggal beberapa hari lagi kegiatan tersebut,” harap sekda.

Sementara itu, Kadis PMD dan Capil Provinsi Gorontalo, Slamet S.K. Bakri mengatakan, dipilihnya Pohuwato menjadi pusat pencanangan Gisa dan Dukcapil Go Digital karena kaitan dengan dokumen kependudukan hampir dipastikan Pohuwato sudah melampaui target. (Dhin)