Pemkot-Baznas Realisasikan Bantuan Rumah Layak Huni

Pemkot-Baznas Realisasikan Bantuan Rumah Layak Huni

10/04/2019 22:21 0 By Alex

rumah layak huni

Walikota Gorontalo Marten Taha saat merealisasikan bantuan rumah layak huni dan sanitasi serta sembako kepada warga Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Rabu (10/4/2019).

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo Marten Taha menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni dan sanitasi yang berada di kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Rabu (10/4/2019).

Rumah tersebut diperuntukkan bagi keluarga Muis Adjulani, yang diketahui tengah mengidap penyakit tumor wajah selama kurang lebih 20 Tahun. Muis merupakan satu dari 18 penerima bantuan serupa di Kelurahan Molosipat. Khusus di Kecamatan Sipatana, sedikitnya ada 79 unit bantuan rumah.

“Sebenarnya, untuk kecamatan Sipatana, yang membutuhkan rumah layak huni hampir 200. Untuk tahun ini, ada 79 unit BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) dari Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Walikota Marten Taha.

Tak hanya bantuan rumah layak huni dan sembako, khusus untuk Muis Adjulani akan diberikan bantuan untuk berobat ke Makassar, Sulawesi Selatan.

“Karena pak Muis ini seperti yang kita tahu sedang berjuang melawan penyakitnya dan juga selama ini beliau hanya tinggal menumpang, sehingga beliau layak untuk dibantu,” imbuh Marten.

Walikota Marten Taha pun berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat dinikmati dan dapat meringankan beban masyarakat dimana tak hanya rumah namun juga ada bantuan berupa sembako dan kebutuhan bahan pokok.

Terpisah, Ketua Baznas Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya mengatakan, sesuai dengan rencana kerja anggaran tahunan, tahun 2019 ini terdapat bantuan 9 unit rumah layak huni se-Kota Gorontalo.

“Jadi 1 Kecamatan, 1 rumah,” tuturnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada OPD-OPD yang telah menyalurkan zakatnya di Baznas kota Gorontalo yang telah dinikmati oleh para Muzaki.(Tri)