Pemkot Dukung KPU Rekrut Tenaga KPPS, Ini Jumlahnya

Pemkot Dukung KPU Rekrut Tenaga KPPS, Ini Jumlahnya

11/02/2019 19:25 0 By Alex

walikota marten taha

Walikota Gorontalo Marten Taha didampingi Sekda Ismail Madjid saat audiens dengan komisioner KPU Kota Gorontalo dalam rangka rekrutmen tenaga KPPS untuk Pemilu 2019.

Hulondalo.id –   Walikota Gorontalo Marten Taha menggelar audience dengan Komisioner KPU Kota Gorontalo terkait rekrutmen anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS), Senin (11/2/2019).

Menurut Walikota Marten Taha, KPPS nantinya yang akan direkrut sebanyak kurang lebih 3.808 orang, ditambah PAM TPS sebanyak 1.088, untuk ada 544 TPS, dimana setiap TPS ada 7 KPPS.

“Jadi kurang lebih ada empat ribuan lebih tenaga yang dibutuhkan oleh KPUD dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilu Presiden dan pemilu legislatif terutama yang akan bertugas di KPPS,” ujar Marten.

Masih kata walikota dua periode ini, pihaknya akan membantu memudahkan KPU Kota Gorontalo dalam proses rekrutmen nanti.

Pertama, yang diminta KPU ialah ketersediaan SDM, terutama para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, baik guru-guru maupun PNS lainnya dan tenaga-tenaga yang bisa disiapkan.

Yang kedua berbagai persyaratan yang dibutuhkan pertama ialah legalisasi Ijazah dan KIR Dokter. Walaupun secara aturan itu dipungut biaya, oleh Marten, khusus untuk rekrutmen KPPS itu akan digratiskan.

“Kedua hal tersebut merupakan dukungan pemerintah kota dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2019 ini,” pungkasnya.(tri)