Pemkot Gorontalo Buka Posko Pengaduan THR Bagi Pekerja

Pemkot Gorontalo Buka Posko Pengaduan THR Bagi Pekerja

01/05/2021 22:26 0 By Alex

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Gorontalo Nikson Rahman ketika mengumumkan pembukaan posko pengaduan THR di Kota Gorontalo, Sabtu (1/5/2021).

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo akhirnya membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) yang berlokasi di Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Gorontalo.

Ya, posko pengaduan THR yang dibuka secara online maupun offline ini akan menerima pengaduan dari para pekerja yang tidak diberikan THR dari tempatnya bekerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Gorontalo, Nikson Rahman mengatakan, ada 2 opsi yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam rangka membayarkan THR kepada karyawannya, yakni H-7 Idul Fitri dan H-1 Idul Fitri.

“Apabila perusahaan yang belum mampu memberikan THR kepada pekerja/buruh (H-7), harus melakukan komunikasi atau musyawarah kepada pekerjanya. Perusahaan harus memberikan solusi dan sudah disalurkan sebelum lebaran,” kata Nikson, Sabtu (1/5/2021).

Nikson menambahkan, jika tidak memberikan THR kepada pekerja, maka sesuai dengan edaran bahwa perusahaan akan mendapatkan sanksi mulai dari teguran hingga pencabutan izin perusahaan.

“Posko pengaduan THR ini dibuka secara offline dan online bagi pekerja/buruh dalam pengaduan terkait THR,” tutupnya.(Inkri)