Pemkot Gorontalo Razia Tempat Keramaian, Marten: Ini Tugas Bersama

Pemkot Gorontalo Razia Tempat Keramaian, Marten: Ini Tugas Bersama

02/04/2020 22:11 0 By Maman

Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan operasi yustisia Rabu (1/4/2020).

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo gencar melakukan penertiban di sejumlah tempat. Dipimpin Walikota Gorontalo Marten Taha, operasi yustisia ini digelar di sejumlah titik di Kota Gorontalo, Rabu (1/4/2020).

Operasi yusitisia yang diintegrasikan dengan operasi kepatuhan ini melibatkan tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Gorontalo, menyasar sejumlah tempat diantaranya penginapan, kos-kosan, hotel dan tempat hiburan yang masih beroperasi.

Marten terus mengingatkan semua komponen untuk meningkatkan pencegahan penyebaran covid-19. Terutama dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Provinsi Gorontalo hingga kini belum ada kasus, ini menuntut semangat kita bekerja lebih intens menertibkan semua kawasan agar steril dan aman dari penyebaran covid-19,” ujar Marten saat memimpin apel operasi yustisia.

Lebih lanjut Marten juga menyampaikan, sosialisasi terus dilakukan bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19.

“Ini menjadi tugas kita bersama,” lanjutnya.

Operasi yustisia ini kata Marten, dilakukan di tempat-tempat yang terindikasi, adanya aksi kriminal yang mengganggu ketertiban dan keamanan. Ini upaya penegakan paket kebijakan Pemerintah Pusat, tentang pencegahan wabah Covid-19.

“Setiap pelaksanaan razia seluruh petugas telah menunjukkan profesionalitasnya, tentunya kami beri apresiasi yang tinggi karena semua petugas selalu menjalankan perannya sesuai dengan aturan, namun mengutamakan sikap persuasif, edukatif dan humanis,” imbuh Marten.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Gorontalo Arifin Muhamad menjelaskan, dari hasil razia yang dilaksanakan tim gabungan, beberapa warga yang tidak memiliki tanda identitas diri serta pasangan muda-mudi di luar nikah, diamankan.

Tidak hanya itu, tim gabungan juga melakukan penertiban di sejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian, yang diawali dengan memberikan himbauan bagi masyarakat. (Jeff/Adv)