Pemkot Gorontalo Tindak Tegas Warga Tak Pakai Masker, Swab Ditempat

Pemkot Gorontalo Tindak Tegas Warga Tak Pakai Masker, Swab Ditempat

03/08/2021 13:11 0 By Maman

Warga Tak Pakai Masker Swab Antigen

Salah seorang warga Kota Gorontalo yang sebelumnya tak memakai masker usai menjalani swab antigen, hasilnya Reaktif. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Tindakan tegas dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo terhadap warga yang tak memakai masker. Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Mohammad Kasim mengatakan, warga yang tak pakai masker, akan menjalani swab antigen ditempat.

Dimana saja kata Mohamad Kasim, baik itu pasar harian maupun pasar mingguan, posko telah disiapkan untuk pengendalian covid-19. Salah satunya, pengujian swab antigen dan vaksinasi bagi masyarakat.

“Dari seluruh kegiatan, kita selalu mengambil sampel bagi pengunjung pasar yang tak menggunakan masker, kita lakukan swab antigen di tempat dan ada warga hasilnya reaktif usai swab antigen,” ungkap Kasim, Selasa (3/8/2021).

Ia menjelaskan, kalau dibiarkan seperti ini, akan menular pada orang lain, khususnya bagi yang reaktif. Isolasi terpusat disarankan untuk dijalani di Mess Haji Gorontalo.

Warga yang reaktif usai swab antigen, akan dilanjutkan dengan tes PCR. Sedangkan masyarakat yang sehat, dianjurkan untuk mengikuti vaksinasi.

“Untuk mengidentifikasi masyarakat terkena Covid-19 secara fisik tak bisa, namun kita menggunakan tes suhu menjadi salah satu indikator, baiknya kita menggunakan tes antigen, kalau ada virus pasti pemerintah merawatnya sampai sehat,” ujarnya.

“Operasional dari kita Pemerintah Kota Gorontalo akan diberlakukan sampai pasar tersebut ditutup,” tandasnya. (Inkri/Adv)