Pemkot Perpanjang Waktu Kerja ASN dan Siswa Belajar dari Rumah

Pemkot Perpanjang Waktu Kerja ASN dan Siswa Belajar dari Rumah

06/04/2020 22:01 0 By Jeffry

Walikota Gorontalo Marten Taha

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo mengeluarkan kebijakan memperpanjang waktu kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) serta siswa belajar dari rumah hingga 14 hari kedepan.

“Mulai hari ini (Senin) kebijakan tersebut akan diberlakukan, edaran waktu kerja ASN dari rumah dan siswa belajar dirumah akan diperpanjang hingga tanggal 21 April mendatang atau 14 kedepan.” ujar Walikota Gorontalo Marten Taha ketika diwawancarai.

Lebih lanjut Marten menyampaikan, langkah tersebut ditempuh sebagai tindak lanjut edaran yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di masyarakat.

“Keputusan Pemerintah Pusat jelas, tentu telah melalui pengkajian dan pertimbangan yang matang. Dan ini dilaksanakan secara bersama dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 di indonesia,” jelasnya.

Disamping itu, berbagai upaya pun turut dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo selama masa pandemi covid-19.

Diantaranya melakukan operasi kepatuhan terkait larangan berkumpul bagi warga, penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum dan rumah ibadah, membagi-bagikan masker serta membagikan sembako kepada masyarakat, yang terkena dampak sosial dan ekonomi. Termasuk memberikan subsidi gratis tarif PDAM kepada 1000 masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami berharap berbagai kebijakan pemerintah tersebut dapat dipatuhi dan mendapat dukungan dari masyarakat,” tandas Marten.(Jeff/ADV)