Pemkot & Polres Gorontalo Kota Musnahkan 4,6 Ton Cap Tikus

Pemkot & Polres Gorontalo Kota Musnahkan 4,6 Ton Cap Tikus

29/06/2021 10:13 0 By Maman

Pemusnahan Miras Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha, Kapolres Gorontalo Kota, ABKP. Suka Irawanto dan Forkompinda Kota Gorontalo memusnahkan Minuman Keras. (F. Inkri)

Hulondalo.id – Pemerintah Kota dan Polres Gorontalo Kota memusnahkan 4.600 liter atau 4,6 ton cap tikus, yang beredar dan masuk di wilayah hukum Kota Gorontalo sejak Mei hingga Juni 2021.

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, sejak tahun 2018 pemberantasan beralkohol sudah dilakukan kerjasama dengan Polres Gorontalo Kota. Di Kota Gorontalo juga kata dia, tak ada perusahaan atau pabrik minuman beralkohol.

Miras tersebut dari luar daerah. Karenanya kata Walikota, pengetatan perlu dilakukan terhadap peredaran miras di Kota Gorontalo.

“Mari kita perangi miras, untuk mengurangi tingkat kriminalitas di wilayah hukum ini, pembacokan, pembunuhan serta kriminalitas lainnya itu efek dari minuman keras,” ungkapnya, Selasa (29/6/2021).

Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Suka Irawanto juga menjelaskan, pemusnahan miras ini bukti keseriusan kepolisian dan kesiapan menegakkan hukum bagi masyarakat baik itu yang mengedarkan dan mengkonsumsi miras maupun narkoba.

“Kita upayakan semaksimal mungkin, diluar atau didalam produksi miras dan sampai beredar di Kota Gorontalo, akan kita tindak keras sesuai hukum ini,” tegasnya.

“Kedepan, saya akan memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat, berantas premanisme,” tambahnya. (Inkri/Adv)