Pemkot Terima Bantuan APD dari Bank SulutGo Cabang Gorontalo

Pemkot Terima Bantuan APD dari Bank SulutGo Cabang Gorontalo

16/05/2020 00:24 0 By Jeffry

 

Walikota Gorontalo Marten Taha saat menerima secara langsung bantuan ratusan APD dari Bank SulutGo Cabang Gorontalo, Jumat (15/5/2020). (F.humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 kembali mendapatkan bantuan alat kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Kali ini, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) itu diserahkan Bank SulutGo cabang Gorontalo kepada dan diterima langsung Walikota Gorontalo Marten Taha, Jumat (15/5/2020).

Adapun ratusan APD tersebut terdiri dari 300 buah Hand Sanitizer, 150 Masker Kain, 20 Boks Masker Medis dan 12 buah Termo Gun yang diperuntukan bagi tenaga medis dalam rangka penanganan covid-19.

“Bantuan ini adalah bagian dari program BST peduli covid-19. Diharapkan ini bisa membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Khususnya penanganan pasien covid 19,” ujar Pimpinan Bank SulutGo cabang Gorontalo Sjahron Botutihe saat menyerahkan bantuan tersebut.

Selain menyerahkan bantuan berupa APD, Bank Sulutgo juga memberikan bantuan sembako kepada 558 orang pensiunan di Kota Gorontalo melalui program BSG Peduli Covid-19.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Dimana bantuan tersebut, kata dia, sebagai antisipasi agar virus tersebut tidak menimbulkan dampak yang lebih besar terhadap eksistensi kehidupan manusia.

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank SulutGo. Virus corona adalah masalah kita bersama. Tidak bisa ditangani secara parsial. Namun secara gotong royong, tanpa dukungan semua pihak, wabah covid-19 akan sulit tertangani” ucap Marten.

Dirinya pun tak lupa mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat akan pentingnya kesadaran dan kedisiplinan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Taati aturan pemerintah, pakai masker jika terpaksa keluar rumah, jaga jarak, dan selalu cuci tangan. Apabila hal ini di patuhi maka target percepatan penanganan covid-19 akan segera terwujud,” pinta Marten.

Selanjutnya bantuan tersebut, rencananya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Gorontalo untuk didistribusikan ke unit-unit pelayanan kesehatan di Kota Gorontalo. Sementara Termo Gun akan dibagi di setiap OPD dalam memudahkan pelaksanaan pelayanan publik berjalan sesuai protokol kesehatan.(Jeff/Adv)