Pemprov Alokasikan Rp 586 Miliar untuk Kota Gorontalo

Pemprov Alokasikan Rp 586 Miliar untuk Kota Gorontalo

26/02/2021 19:20 0 By Alex

Kota Gorontalo

ilustrasi suasana Kota Gorontalo saat peringatan Hari Patriotik tahun 2019. (f. dok)

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan anggaran untuk Kota Gorontalo dalam berbagai program dan kegiatan sepanjang Tahun 2021 sebesar Rp 586 Miliar.

“Mengapa Kota Gorontalo jadi perhatian? Karena daerah ini adalah ibu kota provinsi. Siapa pun itu kalau datang ke suatu wilayah pasti berkunjung ke ibu kotanya. Jadi apa yang harus kita laksanakan di Kota Gorontalo ini memang sangat penting,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) bersama Pemkot Gorontalo, Jumat (26/2/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusli Habibie menyampaikan bahwa saat ini Presiden Joko Widodo telah mengubah manajemen anggaran menjadi money follow program yang diartikan anggaran belanja disalurkan pada program prioritas yang telah ditetapkan.

“Saya ini jadi gubernur tidak lama lagi. Pak Walikota juga sudah 2 periode. Mari sama-sama membuat program utama sesuaikan dengan APBD yang ada,” kata Rusli.

“Kota Gorontalo ikonnya adalah kota jasa, pendidikan dan kesehatan. Nah, ini yang saya sarankan pak Walikota untuk dibenahi duluan agar daerah ini punya pendapatan maksimal, mungkin rumah sakit dibangun lebih bagus. Tapi semua program pak Walikota saya dukung,” sambung dia.

Selain program prioritas, Rusli juga meminta Pemkot Gorontalo bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, Kota Gorontalo adalah penyumbang tertinggi angka penyebaran Covid-19.(adv/alex)