Pemprov Gorontalo akan Siapkan Lahan untuk Kantor Baru KPU-Bawaslu

Pemprov Gorontalo akan Siapkan Lahan untuk Kantor Baru KPU-Bawaslu

03/09/2019 17:12 0 By Alex

Bawaslu Provinsi Gorontalo saat bersilaturahmi kepada Gubernur Rusli Habibie membahas persiapan Pilkada 3 daerah, Selasa (3/9/2019).

Hulondalo.id – Untuk menunjang kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana akan menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor baru lembaga penyelenggara Pemilu itu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan, pihaknya akan segera mencari lahan kosong untuk pembangunan kantor baru KPU dan Bawaslu Provinsi Gorontalo. Lokasinya nanti berada di wilayah Kota Gorontalo.

“Anggaran pengadaan tanah akan ditanggung pemprov, sementara untuk pembangunan diserahkan ke instansi masing-masing,” ucap Gubernur Rusli Habibie usai menerima kunjungan Kepala Bawaslu Provinsi Gorontalo bersama jajaran membahas persiapan Pilkada di 3 daerah, Selasa (3/9/2019).

Rencananya, hibah tanah yang nanti akan disediakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo tersebut agar kedepan koordinasi antar lembaga penyelenggara Pemilu tersebut bisa menjadi lebih mudah.

“Kita akan cari lahan di Kota Gorontalo agar berdekatan sehingga koordinasi lebih dekat lagi, bisa lebih mudah dan cepat,” jelas Gubernur Rusli Habibie.

Sebelumnya, pada kunjungan silaturahmi tersebut, Bawaslu Provinsi Gorontalo membahas persiapan Pilkada 3 daerah masing-masing Kabupaten Gorontalo, Pohuwato dan Bone Bolango.(usman)