Pemprov Gorontalo Gelar Adat Tonggeyamo Tetapkan 1 Syawal 1442 H

Pemprov Gorontalo Gelar Adat Tonggeyamo Tetapkan 1 Syawal 1442 H

11/05/2021 21:56 0 By Alex

Adat Gorontalo

Suasana adat Tonggeyamo yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri, bertempat di rumah jabatan gubernur, Selasa malam, (11/5/2021). (F. Salman)

Hulondalo.id – Pemerintah menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari Kamis (13/5/2021) sesuai hasil sidang isbat yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Pemerintah Provinsi Gorontalo pun menggelar adat Tonggeyamo untuk menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri, Selasa malam (11/5/2021).

Usai adat Tonggeyamo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun menyampaikan rasa syukur tahun ini pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan serentak oleh umat muslim.

Walaupun situasi masih pandemi Covid-19, semua tugas dan pekerjaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo selama bulan Ramadhan berjalan baik.

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan pekerjaan semua, tidak ada yang tertunda, lancar pelayanan kepada masyarakat, penyerahan sembako juga lancar, mudik pun terkendali. Yang susah dikendalikan adalah eforia masyarakat di malam pasang lampu dan yang berbelanja di pertokoan,” bilang Rusli.

Rusli pun menekankan kepada semua jajarannya untuk melaksanakan sholat ied di rumah. Dan yang paling penting untuk tidak melaksanakan open house pada lebaran nanti.

“Kita harus menjadi contoh untuk masyarakat. Saya bersama keluarga sholat ied di rumah jabatan. Tahun ini tidak ada open house, tidak ada kerumunan massa,” tandasnya.(adv/alex)