Pemprov Gorontalo Gelar Yasinan dan Doa untuk Bapak Mertua Gubernur

Pemprov Gorontalo Gelar Yasinan dan Doa untuk Bapak Mertua Gubernur

08/08/2019 00:27 0 By Alex

Suasana yasinan dan doa untuk bapak mertua dari Gubernur Gorontalo, atau ayah dari Idah Syahidah Habibie yang meninggal di Solo, Jawa Tengah.

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar yasinan dan doa bersama atas wafatnya bapak mertua dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yakni almarhum Mohamad Syar’an bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (7/8/2019).

Ayah dari Idah Syahidah itu wafat pada Selasa kemarin di RS. Moewardi, Solo, Jawa Tengah. Proses pemakaman sudah dilakukan di rumah duka di Solo yang dihadiri oleh Gubernur Rusli, istri dan keluarga besarnya.

Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir untuk memberikan dukungan moril dan doa bersama meski tanpa dihadiri Gubernur Rusli Habibie dan istrinya, Idah Syahidah Habibie. Yasinan dan doa ini pun dipimpin oleh Ustadz Rino Husain.

“Tentu saja kita sebagai aparatur di Pemerintah Provinsi Gorontalo merasa ikut berduka dan berbela sungkawa atas meninggalnya ayah dari ibu Idah. Kami berharap doa dan yasinan ini bisa membawa berkah bagi almarhum dan keluarga yang ditinggalkan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri Botutihe.

Dia berharap doa dan yasinan ini dapat terus dilaksanakan selama masa berkabung. Syukri juga berterima kasih atas kehadiran dan atensi yang besar dari para pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang sudah memberikan doa dan ucapan bela sungkawa.

“Atasnama bapak gubernur dan ibu saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari semua pihak yang telah ikut mendoakan almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya,” tandas Syukri.(usman)