Pemprov Gorontalo Kucurkan Rp 238 Miliar untuk Pemkab Gorut

Pemprov Gorontalo Kucurkan Rp 238 Miliar untuk Pemkab Gorut

25/02/2021 22:53 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan anggota DPR RI Idah Syahidah saat memimpin Rakorev program strategis antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Pemkab Gorut, Kamis (25/2/2021). (F. Salman)

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan anggaran sebesar Rp 238 Miliar untuk pelaksanaan program kegiatan di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Tahun 2021 ini.

Alokasi anggaran untuk Pemkab Gorut ini jauh lebih besar dari alokasi tahun sebelumnya yang sebesar Rp 149 Miliar.

Hal itu terungkap pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) antaran Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemkab Gorut, Kamis (25/2/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun berpesan kepada semua jajarannya termasuk dari Pemkab Gorut untuk tetap menjaga kekompakan. Dari kerja sama dan kekompakan, tambah Rusli, akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan di daerah ini.

“Saya mohon semua kita di sini kompak. Karena bagaimana kita menyelesaikan permasalahan pertanian, pembangunan, banjir, jalan, penanganan covid-19, miras, narkoba, kalau kita tidak kompak. Paling penting dengarkan perintah atasan perintah pak bupati, karena itu pasti sesuai aturan,” pesan Rusli.

Seperti Rakorev sebelum-sebelumnya, dalam pertemuan ini Gubernur Rusli Habibie membawa hampir semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rakorev seperti ini menjadi agenda rutin setiap awal tahun sejak Rusli Habibie menjadi Gubernur Gorontalo tahun 2012 silam.(adv/alex)