Pemprov-Pemda Gorut, Jamin Biaya Operasional Petugas Perbatasan Tercukupi

Pemprov-Pemda Gorut, Jamin Biaya Operasional Petugas Perbatasan Tercukupi

04/05/2021 20:51 0 By Syakir

Sekda Ridwan Tinjau Jalan

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat berkunjung ke Dusun Lomuli Desa Ibarat Kecamatan Anggrek. (fto:istimewa)

Hulondalo.id – Selama 22 hari, perbatasan Gorontalo khususnya di bagian utara akan dijaga oleh petugas. Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemda Kabupaten Gorontalo Utara pun memberikan perhatian khusus untuk kesejahteraan petugas perbatasan.

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menuturkan, meski sebagian besar biaya operasional petugas ditanggung oleh pemerintah provinsi, bukan berarti pemerintah kabupaten hanya berdiam diri.

“Petugas dari Kabupaten Gorontalo Utara sendiri, hanya ditanggung biaya makan minumnya oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Maka, kami dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara sendiri, mengambil bagian untuk membiayai transportasi petugas kami,” paparnya, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, ini adalah sebuah sinergitas antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, untuk memberikan perhatian lebih terhadap petugas di perbatasan.

Dan untuk menjamin itu, anggaran yang diajukan Pemda Gorut mencapai nilai Rp 450 juta. Namun angka itu bisa saja bertambah, jika ada penambahan personil.(adv)