Pemprov-Pemkab Gorontalo Utara Gelar Buka Puasa Bersama

Pemprov-Pemkab Gorontalo Utara Gelar Buka Puasa Bersama

01/06/2019 00:37 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memimpin kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama di rumah dinas Bupati Gorut, Jumat (31/5/2019).

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menggelar buka puasa bersama dengan Pemkab Gorontalo Utara (Gorut) yang dipimpin Bupati Indra Yasin di rumah dinas, Kwandang, Jumat (31/5/2019).

“Momentum buka puasa bersama ini kami jadikan sarana untuk mempererat silaturrahim antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan jajaran Pemkab Gorut,” terang Wakil Gubernur Idris Rahim, usai kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli, buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Silaturrahim dan hubungan harmonis yang terjalin antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan jajaran pemerintah kabupaten/kota akan sangat membantu dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan.

Menurut Wakil Gubernur Idris Rahim, banyak program-program pembangunan yang dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo ke kabupaten/kota, termasuk di Gorut.

“Tentunya itu membutuhkan koordinasi, sinergitas, dan keterpaduan sehingga tugas dan fungsi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam berjalan dengan baik,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim.

Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan beberapa program strategis di wilayah Kabupaten Gorut tahun ini, di antaranya pengembangan sektor pariwisata, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gorontalo, Paguyaman, Kwandang (Gopandang), serta pengembangan pelabuhan Kwandang. Total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 123,7 Miliar.

Bupati Gorut, Indra Yasin menyampaikan terima kasihnya kepada Wakil Gubernur Idris Rahim yang telah meluangkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan jajaran Pemkab Gorut.

“Alhamdulillah, pada hari ke-26 Ramadan ini, pak Wagub bisa berbuka puasa bersama dengan kami. Mudah-mudahan kehadiran beliau bisa membawa berkah dan rahmat dari Allah SWT untuk Kabupaten Gorut,” ucap dia.(usman)