Pemprov Perjuangkan 2 KEK Pariwisata di Gorontalo

Pemprov Perjuangkan 2 KEK Pariwisata di Gorontalo

13/03/2020 21:14 0 By Alex

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili saat menerima kunjungan reses Anggota DPD RI Rahmijati Jahja, Senin (9/3/2020).

Hulondalo.id – Dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata di Gorontalo, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo terus mendorong terbentuknya 2 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, masing-masing KEK Lombongo dan KEK Minanga (Kwandang cs).

Selain itu, Pemerintah daerah akan mendorong Bandara Djalaludin Gorontalo menjadi Bandara Internasional untuk kebutuhan embarkasi haji. Sementara di bidang ekonomi kreatif, sedikitnya 16 sub sektor terus didorong yang berfokus pada 5 bidang, masing-masing fashion, kuliner, desain, pentas seni serta musik dan fotografi.

“Dari 6 kabupaten/kota, sudah ada 2 kabupaten yang mencanagkan diri sebagai kabupaten kreatif yaitu Kabupaten Bone Bolango dengan ikonnya Center Point, dan Kabupaten Gorontalo dengan Taman Budayanya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili saat menerima kunjungan anggota DPD RI Rahmijati Jahja, Senin (9/3/2020).

Dari pemaparan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili berharap berbagai program tersebut dapat didukung dan diperjuangkan DPD RI di tingkat pusat.

“Kami berharap anggota DPD Komite III dapat memperjuangkan di pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata untuk memberikan dukungan penguatan serta penganggaran atas program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo,” harap Rifli.(adv4/alex)