Pemuda Ini Nekat Lakoni Aksi Jambret karena Terlilit Utang

09/09/2019 22:39 0 By Alex

Konfrensi pers pengungkapan aksi jambret oleh Polres Bone Bolango, Senin (9/9/2019).

Hulondalo.id – Tersangka aksi jambret dengan modus memepet sepeda motor yang dilakukan pemuda berinisial MAP (22) mengakui sudah 7 kali melakukan aksinya di wilayah Bone Bolango.

Salah satu alasan warga Kelurahan Pabean, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo nekat melakukan aksinya karena terhimpit utang.

“Jadi, yang bersangkutan ini sempat merusak mobil temannya. Sehingga dia merasa bertanggung jawab atas kerusakan itu kemudian dia melakukan aksi jambret ini,” ujar Kasubag Humas Polres Bone Bolango, Iptu Bagong Supardi SH didampingi Bripka R Alfadh saat konfrensi pers, Senin (9/9/2019).

Menurut pengakuan kepada polisi pula, tersangka MAP sering beraksi di 3 wilayah yakni Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Khusus di Bone Bolango, MAP sudah beraksi sebanyak 7 kali.

“Jadi di Bone Bolango ada 7 TKP (tempat kejadian perkara). Saat ini baru 2 berkas yang masih dalam tahap pemeriksaan,” lanjut Bagong.

Salah satu aksi yang dilakukan tersangka MAP yakni di Desa Huntu Selatan, Kecamatan Tapa, Bone Bolango. Saat itu, tersangka MAP menggunakan sepeda motor kemudian memepet 2 perempuaan yang menggunakan sepeda motor dan merampas tas milik korban.

“Yang bersangkutan sudah mengakui perbuatannya. Kami menyita beberapa barang bukti berupa handphone. Tapi barang bukti yang disita sekarang adalah hasil aksinya di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo. Karena, pengakuannya sebagian sudah dijual ke orang lain,” kata Bagong.

Untuk sementara, tersangka akan dijerat dengan pasal pencurian disertai kekerasan yakni pasal 365 Ayat (1) subsider pasal 362 Jo pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(Jefri)

loading...