Pemuda Muhammadiyah Boalemo Gelar Tata Cara Pelatihan Jenazah bagi Anak Muda

Pemuda Muhammadiyah Boalemo Gelar Tata Cara Pelatihan Jenazah bagi Anak Muda

31/07/2021 21:56 0 By Maman

Pemuda Muhamadiyah Boalemo Pelatihan

Pemuda Muhammadiyah Boalemo menggelar pelatihan pengurusan jenazah. (foto:rifal)

Hulondalo.id – Organisasi Pemuda Muhammadiyah Boalemo, menggelar pelatihan Tata Cara Pengurusan Jenazah di Masjid Darul Arqam Tilamuta, Sabtu (31/7/2021). Pelatihan ini, diikuti anak muda di Boalemo.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Boalemo, Noldy Adiyanto Kai mengatakan, pelatihan pengurusan jenazah, merupakan program kerja bidang dakwah yang rutin dilaksnakan sebagai kajian keagamaan.

“Ilmu pengurusan jenazah merupakan ilmu yang terpenting, kita bisa melakukan pengurusan jenazah keluarga, kerabat, dan orang terdekat kita,” ungkapnya.

Pelatihan ini diharapkan bisa dikuasai, sebagai pengabdian kepada orang yang meninggal sesuai dengan syariat dan tuntunan agama.

“Membantu pengurusan jenazah keluarga dan kerabat kita, merupakan hadiah terakhir dari kita, semoga melalui pelatihan ini, menjadi bekal yang bermanfaat dalam pengurusan jenazah,” pesan Noldy.

Kegiatan ini dihadiri para siswa setingkat SMA, SMK, dan Aliyah yang ada di Boalemo, serta jama’ah masjid Darul Arqam dan masyarakat setempat. (Rifal)