Pemuda Sekarang Kuasai Media, Ridwan: Harus Dibarengi dengan Edukasi

Pemuda Sekarang Kuasai Media, Ridwan: Harus Dibarengi dengan Edukasi

29/10/2020 14:54 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar KNPI Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemuda zaman sekarang kata Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin adalah pemuda yang bisa memanfaatkan kondisi kemajuan teknologi dan arus informasi saat ini. Mereka kata Sekda, menguasai media. Ini tantangan besar.

Media itu kata Sekda, menyuguhkan hal-hal yang positif, kemajuan suatu negara, daerah. Tapi kata Sekda, media juga menyuguhkan hal-hal yang negatif seperti pornografi, narkoba dan lain sebagainya.

“Ini tantangan berat, karena itu para pemuda harus diedukasi dengan ilmu-ilmu yang dapat menangkal pengaruh-pengaruh itu,” tandas Sekda Ridwan saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92, yang digelar KNPI Gotorontalo utara di pantai Monano, Rabu (28/10/2020).

Kemajuan teknologi dan arus informasi saat ini diakui Sekda, pemuda yang memanfaatkannya. Kedepan lanjut Sekda, para pemuda akan diperhadapkan pada tantangan global. Sebab kata Sekda, diberbagai belahan dunia, pemuda semakin hari semakin berpikir individualistik, dan itu tantangannya. (Prin/Adv)