Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi, Ini Konsep dari Anggota DPRD Tulungagung

Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi, Ini Konsep dari Anggota DPRD Tulungagung

31/10/2020 00:44 0 By Maman

Choirurrohim

Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, Choirurrohim.

Hulondalo.id – Sebuah konsep disampaikan anggota DPRD Tulungagung, Choirurrohim dalam upaya pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19. Konsep ini kata dia, bisa diterapkan oleh masyarakat, termasuk masyarakat Tulungagung.

Selama ini, banyak program sosial yang dikeluarkan oleh pemerintah baik itu pusat, provinsi hingga daerah, untuk mengurai persoalan ekonomi dampak pandemi Covid-19 ini. Choirurrohim punya konsep dan strategi untuk pemulihan ekonomi ini, dengan menjadi petani di pekarangan.

“Kreatifitas ekonomi sangat penting, manfaatkan lahan pekarangan untuk sektor pertanian dan peternakan, itu salah satu strategi pemulihan ekonomi,” kata Choirurrohim usai serap aspirasi di Desa Trenceng Kecamatan Sumbergempol. Jum’at (30/10/2020).

Anggota DPRD dari Fraksi PKB ini menjelaskan, setiap rumah bisa dipastikan punya lahan pekarangan. Selama ini dia melihat, banyak warga yang belum memanfaatkan pekarangannya untuk hal produktif.

Karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat Tulungagung, untuk mulai memanfaatkan lahan pekarangan, baik ditanami sayuran atau memelihara hewan ternak.

“Ibu rumah tangga harus mulai jadi petani protein, itu bisa dimulai dari menanam sayur atau memelihara ayam atau ikan lele dipekarangan rumah,” jelasnya.

Anggota Komisi B yang membidangi perekonomian dan kesejahteraan ini, akan memfasilitasi masyarakat mendapatkan akses program dari pemerintah. Terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi dan pengembangan usaha. (Sururi)