Pemulihan Ekonomi, Fahmi: Semua Hak Aparatur Segera Dibayarkan

Pemulihan Ekonomi, Fahmi: Semua Hak Aparatur Segera Dibayarkan

30/12/2020 23:04 0 By Maman

Fahmi Musa

Anggota Komisi II DPRD Halmahera Utara, Fahmi Musa.

Hulondalo.id – Pemkab Halmahera Utara dminta agar benar-benar menseriusi pemenuhan, atau pembayaran terhadap hak-hak dari aparaturnya, baik itu TKAD, honor PTT, Siltap dan BOP PAUD.

“Ini juga untuk kepentingan pemulihan ekonomi, apalagi disaat genting seperti ini,” tegas Fahmi, politisi PKB kepada Hulondalo.id, Rabu (30/12/2020).

Dalam RDP DPRD Halut yang digelar Selasa (29/12/2020) kata Fahmi, Kepala BKAD Halut, Mahmud Laisdji sangat jelas menyampaikan, jika Dana Bagi Hasil (DBH) pusat maupun provinsi telah ditransfer, maka langsung dibayarkan hak-hak PNS, TKAD, PTT, Siltap dan BOP PAUD.

“Ada penegasan juga dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani bahwa, dana pusat yang sudah dicairkan ke daerah harus langsung disalurkan, tidak boleh ditahan,” kata Fahmi.

Fahmi juga meminta kepada Pemerintah Provinsi Malut, agar segera mentransfer DBH Halut sebesar Rp 54 miliar. Sebab menurut dia, diakhir tahun seperti ini, segala kebutuhan dan kepentingan publik harus dipenuhi.

“Kami berharap kepada anggota DPRD Provinsi Malut, bisa memperjuangkan kepentingan dapilnya, dalam hal ini dapil Halut-Morotai,” pungkasnya. (AT)