Pemutusan Aliran Listrik Kantor Bupati, Indra: Ada Kesalahan Informasi

Pemutusan Aliran Listrik Kantor Bupati, Indra: Ada Kesalahan Informasi

24/12/2019 06:44 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat memberikan tanggapan terkait pemutusan sambungan listrik di Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Hulondalo.id- Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, pelayanan tetap dilaksanakan seperti biasanya. Ini disampaikan olehnya, terkait pemutusan sambungan listrik di Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Senin (23/12/2019) kepada sejumlah wartawan, Bupati menyampaikan bahwa, pemutusan aliran listrik oleh PLN di Kantor Bupati Gorontalo Utara, adanya kesalahan informasi.

“Itu hal biasa dan itu sudah pulih kembali, hanya memang kita ada sedikit kesalahan infomasi,” ungkap Bupati.

Dia juga menjelaskan bahwa, ini terjadi hanya karena persoalan pembayaran yang terpisah sedikit, dari jumlah yang seharusnya dibayar.

“Memang sudah mau dibayar, hanya dia terpisah sedikit, jadi sudah ada jumlah pembayaran itu, tapi didahulukan dulu sesuai dengan jumlah anggaran yang ada dan selisihnya akan menyusul,” ujarnya.

“Selisih dimaksud kurang lebih Rp. 15 juta dari total jumlah keseluruhan tagihan sekitar Rp. 85 juta. Rp. 70 juta sudah mau dibayar, sepertinya PLN belum menerima itu,” kata Bupati.

“Saya sampaikan lagi, coba dimusyawarakan, karena baru lewat satu hari dan pemda bisa membayar itu, tapi rupanya pimpinannya ada di luar daerah sehingga kita agak kesulitan,” tambah Bupati.

Meski begitu kata dia, insiden ini tak berdampak pada pelayanan yang diberikan.

Kedepan kata Bupati, ini menjadi evaluasi dan pastinya tetap dianggarkan. Optimalisasi kata dia, akan dilakukan termasuk alokasi anggaran untuk listrik tersebut.

“Saat-saat terakhir ini pemakaian listrik begitu tinggi, sehingga melebihi anggaran yang kita sudah tetapkan, nah begitu dibayarkan ini yang kelebihan, ini yang kita minta untuk ditoleransi,” pungkasnya.

Pelunasan kata dia, tentu akan dilakukan dengan tidak mengabaikan proses administrasi dan pertanggung jawabannya.

“Saya sudah perintahkan melalui bagian umum, melalui sekda segera dilunasi,” ungkap Bupati. (Saprin)