Penambahan PTT Gorontalo Utara, Sekda: Pastikan Dulu Kemampuan Anggaran

Penambahan PTT Gorontalo Utara, Sekda: Pastikan Dulu Kemampuan Anggaran

05/05/2020 23:26 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin.

Hulondalo.id – Memastikan kemampuan anggaran kata Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, hal terpenting dan dilakukan lebih dulu, terkait penambahan jumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Gorontalo Utara.

Usai melakukan pertemuan bersama seluruh pimpinan OPD yang mengusulkan penambahan PTT, Sekda mengatakan, penambahan PTT tetap mengacu pada kemampuan anggaran daerah.

Sekda mengatakan, yang bisa menyatakan mampu dan tidak menambah jumlah PTT adalah, Pimpinan OPD bersama Keuangan. Sebab saat ini kata Sekda, anggaran yang ada hampir semua dialokasikan pada penanganan Covid-19.

Karenanya kata Sekda, DPPKAD Gorontalo Utara bersama OPD yang mengusulkan penambahan PTT, menghitung kembali semuanya.

“Rabu ini, hasil final perhitungan saya minta sudah ada, apakah sanggup membayar gaji hingga Desember 2020,” ungkapnya.

“Hingga kini, seribu lebih yang sudah ada SK, dan sekitar seratus PTT yang sudah menerima SK, kemungkinan tidak bisa dibayar gajinya sampai Desember 2020, keuangan agar menuntaskan dulu itu,” tambahnya.

Untuk penambahan PTT sebanyak kurang lebih 400 orang yang sudah diajukan, Sekda mengatakan, sumber anggaran dari mana untuk membayarkan gajinya. Disisi lain, mereka juga harus bekerja.

BKD selama ini juga kata Sekda, dalam melakukan proses ini tidak sendiri. Karenanya, koordinasi BKD perlu ditingkatkan. Khususnya koordinasi dengan OPD yang mengusulkan kata Sekda sudah jalan.

“Keterlambatan dapat saja terjadi pada OPD yang mengusulkan, BKD juga saat menerima usulan harus ada koordinasi yang nyambung, hanya namanya yang masuk, tapi anggarannya tidak ada, nah itu harus segera dilakukan,” kata Sekda.

Sekda menambahkan, bagi yang sudah bekerja di gugus tugas harus diprioritaskan. Diupayakan bagaimana caranya mendapatkan anggaran.

“Itu prioritas, yang diluar itu kita serahkan sesuai kemampuan keuangan, tapi yang bekerja di gugus tugas prioritas cari anggarannya sampai dapat, karena itu menunjang pelaksanaan penanganan Covid-19,” tandasnya. (Prin/Adv)