Penanganan Covid-19, Roni Imran: Gorontalo Utara Butuh Rp15 Miliar

Penanganan Covid-19, Roni Imran: Gorontalo Utara Butuh Rp15 Miliar

06/09/2021 20:05 0 By Maman

Banggar DPRD Gorontalo Utara bersama TAPD saat menggelar rapat membahas APBD Perubahan 2021. (foto:hms)

Hulondalo.id – Penanganan Covid-19 di Gorontalo Utara, khususnya pada pembiayaan pelaksanaan vaksinasi dan insentif tenaga kesehatan (nakes), membutuhkan anggaran sebesar, Rp15 miliar.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran mengatakan, dalam Rapat pembahasan yang digelar Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorontalo Utara bersama TAPD, bakal melakukan rasionalisasi anggaran disetiap OPD, yang kemudian akan dialihkan ke anggaran penanganan Covid-19.

“Anggaran yang dibutuhkan kurang lebih Rp15 miliar, itu yang dibicarakan dalam pembahasan awal KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2021,” ungkap Roni, Senin (6/9/2021).

Rasionalisasi disetiap OPD ini kata Roni, termasuk anggaran di Sekretariat DPRD Gorontalo Utara. Nantinya kata dia, anggaran apa saja di OPD yang tidak prioritas, akan dialihkan.

“Kami di DPRD siap merasionalisasi anggaran Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar,” ungkap Roni.

Langkah ini diambil kata dia, dalam upaya mencapai target vaksinasi di Gorontalo Utara yang dibulan November 2021 mendatang harus mencapai 100%. Anggaran untuk penanganan Covid-19 tersebut juga termasuk, screening dan insentif nakes. Sesuai rencana, OPD teknis seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan BPBD akan diundang untuk membahas hal tersebut. (Prin)