Pencanangan GN-PDAS, Menanam 150 Pohon Mangga, Durian, & Rambutan

02/12/2019 18:31 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin memimpin Rapat Koordinasi Pencanangan GN-PDAS tingkat Gorontalo Utara. (hms)

Hulondalo.id- 150 pohon akan ditanam yang terdiri dari, mangga, durian, dan rambutan. Penanaman ini dalam rangka pencanangan Hari Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GN-PDAS) Gorontalo Utara.

Usai memimpin Rapat Koordinasi Persiapan GN-PDAS Senin (2/12/2019) di Aula Tinepo, Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin mengatakan, pencanangan harus dilaksanakan dengan meriah.

Sekda juga mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan di Daerah Aliran Sungai, dengan melibatkan seluruh OPD dilingkungan Pemkab Gorontalo Utara.

“”Kita mendapatkan jadwal tanggal 12 Desember ini dilakukan bulan menanam disekitar daerah aliran sungai,” ungkap Sekda.

Pencanangannya kata dia, akan dilakukan di kawasan perkantoran blok plan ini, dengan menanam kurang lebih 150 pohon, seperti mangga, rambutan dan durian.

Mulai Selasa (3/12/2019) kata dia, persiapan akan dimulai, antara lain menentukan tempat yang cukup strategis untuk penanaman yang tidak menggangu kantor-kantor.

Selain menanam pohon, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar sosialisasi kepada masyarakat di 3 kecamatan terkait upaya pemulihan DAS tersebut.

“Juga akan ada jalan sehat, panggung hiburan dan bakti sosial kepada masyarakat,serta bingkisan alakadarnya kepada masyarakat yang kita undang,” pungkas Sekda. (Saprin/Adv)