Pencanangan HUT XX DWP, Bupati: DWP Support Pembangunan Daerah

22/11/2019 23:00 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu dan Sekda Goorntalo Utara Ridwan Yasin dalam acara pencanangan HUT DWP ke XX. (hms)

Hulondalo.id- Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) diakui Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, memiliki peran penting baik itu pada pelaksanaan pemerintahan, maupun support terhadap pembangunan daerah.

Ditemui usai membuka pencanangan HUT DWP XX di Halaman Kantor DWP Gorontalo Utara Jumat (22/11/2019), Bupati juga mengatakan, peran organisasi perempuan ini, tidak saja memberi dorongan dan semangat kepada suaminya (ASN).

“DWP punya peran penting, terutama bekerja sama dengan organisasi lain didalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sebagai bentuk dukungan,” kata Bupati.

Namun kata dia, DWP juga perlu memperhatikan perkembangan yang terjadi termasuk kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat, diantaranya soal stunting, atau pemenuhan gizi anak.

“Saya minta ada program yang menyentuh masalah penentuan gizi, san ibu-ibu di DWP sangat mengerti soal itu,” ungkap Bupati.

Pencegahan stunting tidak hanya pada saat lahir, tapi hingga remaja. Peran dari DWP antara lain, penyuluhan, bagaimana ibu-ibu memelihara masa remaja anaknya masing-masing, sebelum masuk usia pernikahan.

Penataan perkantoran pemerintahan kata Bupati, juga bagian dari tugas DWP. Sebab katanya, Gorontalo Utara sebagai daerah yang telah mendapat penghargaan kabupaten sehat, butuh peran DWP untuk menata lingkungan yang bersih dan sehat, termasuk perkantoran.

“Ini menjadi contoh DWP dimasing-masing dinas/badan, karenanya perlu digerakkan sebagai partisipasi DWP dalam penataan lingkungan perkantoran, dimana tempat suaminya bekerja,” jelasnya.

Meski begitu, Bupati meminta DWP tetap harus memperhatikan perannya sebagai orang tua, memberikan contoh dan teladan bagi anak-anaknya.

“Itu sangat penting, termasuk saya harapkan dapat menyusukan anak-anaknya yang masih bayi sampai dua tahun sesuai anjuran nabi, juga dalam rangka mencegah stunting,” pungkasnya. (Safrin/Adv)