Pendeta GBI Rock Ministry Gorontalo Daftarkan Seluruh Pengurusnya di JKN-KIS

Pendeta GBI Rock Ministry Gorontalo Daftarkan Seluruh Pengurusnya di JKN-KIS

11/02/2021 10:32 0 By Maman

Pengurus GBI Gorontalo JKN-KIS

Penyerahan secara simbolis kartu JKN-KIS kepada pengurus GBI Rock Ministry Gorontalo dari BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pendeta Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Ministry Gorontalo, Roy Benawan mendaftarkan seluruh pengurus dalam JKN-KIS. Ini bukti kepedulian dan pentingnya setiap orang untuk memiliki jaminan kesehatan.

Minggu (31/1/2021), secara khusus Roy menghadirkan tim BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo untuk memberikan informasi langsung perihal Program JKN-KIS, kepada seluruh jemaat yang hadir. Roy juga menjelaskan, para pengurus Gereja mendapat kesempatan lebih awal untuk memiliki jaminan kesehatan, agar bisa fokus dalam memberikan pelayanan kepada jemaat Gereja.

“Selain agar para pelayan tuhan (pengurus.red) bisa fokus dalam melayani jemaat Gereja, kita juga sangat memperdulikan mereka untuk memiliki jaminan kesehatan. Untuk itu kita segera mendaftarkannya ke BPJS Kesehatan agar dijadikan peserta JKN-KIS,” jelas Roy.

Roy juga menambahkan bahwa, ini gereja pertama di Provinsi Gorontalo yang mendaftarkan pengurusnya untuk menjadi peserta JKN-KIS. Roy juga mengajak para jemaat di gereja untuk mengikuti program JKN-KIS.

“GBI Rock Minstry ini menjadi pionir di Gorontalo yang sudah mendaftarkan para pengurusnya kedalam Program JKN-KIS, agar mereka mengetahui manfaat yang ada di program ini,” ungkap Roy.

“Selepas ini saya akan ada pertemuan dengan para pimpinan Gereja di Gorontalo, tentunya saya akan menyarankan mereka tentang baiknya Program JKN-KIS ini,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, tim sosialisasi langsung dari BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Abdurrahman Arrasyad juga menjelaskan tentang manfaat dari Program JKN-KIS.

“Selain menyampaikan manfaat Program JKN-KIS, kami juga mengajak mereka yang nantinya sudah menjadi peserta agar membayar iuran tepat waktu agar program ini bisa terus berjalan dengan baik,” kata Rahman.

Pertemuan itu ditutup dengan penyerahan kartu peserta JKN-KIS secara simbolis kepada pengurus GBI Rock Minstry Gorontalo, yang sudah didaftarkan menjadi peserta Program JKN-KIS. (rls/adv/MG04)