Pendidikan dan Kesehatan, Fokus Abdurrahman Bahmid di DPD RI

Pendidikan dan Kesehatan, Fokus Abdurrahman Bahmid di DPD RI

01/03/2019 23:34 0 By Syakir

Abdurrahman Abubakar Bahmid
Anggota DPD RI 

Hulondalo.id – Mengawal masalah moral, agama, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi tugas utama yang akan dikerjakan oleh Abdurrahman Abubakar Bahmid, sebagai anggota DPD RI. Hal ini disampaikanya, saat reses besar, Jum’at (1/3/2019) di lapangan karsa Kota Gorontalo.

Bahmid menekankan, terkait dengan masalah akhlak moral khususnya anak muda, menjadi perhatian khusus dalam mengemban tugas yang diamanahkan oleh Masyarakat.

Menurutnya, masalah kenakalan anak-anak ataupun remaja dewasa ini, dikarenakan faktor lingkungan. Disinilah keluarga harus berperan, dalam membentuk karakter anak.

“Untuk pendidikan karakter di Indonesia sudah baik, namun yang belum maksimal adalah penerapannya”, ungkap Bahmid.

Hal lain yang di soroti oleh Ustad Bahmid, adalah di bidang kesehatan, terutama soal BPJS. Ustad Bahmid  mengatakan, masih banyak yang mengeluh karena belum terdaftar sebagai peserta BPJS. Perlunya perbaikan data warga miskin, sebagai salah satu solusi mengatasi masalah ini.

Pria yang akrab disapa Ustad Bahmid itu berharap, setiap orang sudah tercover dengan asuransi, dan kemudian mendorong perbaikan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Sementara itu, reses besar yang digelar di lapangan Karsa, dihadiri ribuan masyarakat Kota Gorontalo dan sekitarnya. Warga terlihat begitu antusias, mendengarkan sambutan yang disampaikan Abdurrahman Bahmid. (rto)