Penemuan Mayat Gegerkan Warga Desa Luwoo

Penemuan Mayat Gegerkan Warga Desa Luwoo

11/11/2018 16:00 0 By Syakir

Ilustrasi

Hulondalo.id – Ratusan warga Desa Luwuo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo menyemut di salah satu rumah warga di Dusun II, Ahad (11/11) sore. Ternyata di rumah tua itu terdapat mayat yang sudah membusuk dengan bau yang sangat menyengat, bahkan dipenuhi belatung.

Teridentifikasi mayat tersebut bernama Adam Yusuf (35) yang merupakan warga setempat. Informasi dari warga sekitar bahwa yang bersangkutan sudah lama mengidap penyakit dan tinggal sendirian di dalam rumah.
“Benar tadi ada penemuan mayat di Dusun II. Setelah mendapatkan informasi, anggota kami langsung turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan identifikasi,” ujar Kapolsek Telaga, Iptu Ondang Zakaria.

Menurut informasi yang diperoleh Hulondalo.id, bahwa Adam Yusuf merupakan warga Dusun II yang sudah lama tinggal sendirian di rumahnya. Seperti apa yang dikatakan Hasan Yusuf, bahwa saudaranya mengidap penyakit gula dan asma.
“Saat saya di depan rumahnya, saya mencium bau busuk. Kemudian saya panggil tetangga untuk dobrak pintu. Ternyata baunya semakin tajam,” ujar Hasan yang pertama kali menemukan jasad saudaranya itu.

Bau busuk tersebut berasal dari dalam kamar. Saat pintu kamar dibuka, langsung terlihat kondisi yang menyayat hati. Kamar sang korban dalam keadaan tidak beraturan. Sedangkan posisi korban terlentang di atas tempat tidur. Kondisinya sangat mengenaskan. Tubuhnya bak melepuh dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Belatung pun tampak di sekitarnya.

Proses evakuasi pun dilakukan dengan hati-hati dan membutuhkan waktu karena kondisi mayat Adam Yusuf sudah sangat memprihatinkan. Proses evakuasi ini pun menjadi tontotan warga sekitar meski dibaluti aroma yang tidak sedap.

“Saat diidentifikasi, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi,” ujar Ondang Zakaria.(scz)