Penerimaan CPNS 2021 Prioritas Tenaga Guru & Kesehatan

Penerimaan CPNS 2021 Prioritas Tenaga Guru & Kesehatan

20/11/2020 18:44 0 By Maman

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. (foto:kemenpanrb)

Hulondalo.id – Penerimaan CPNS Tahun 2021 kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, akan memprioritaskan tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis, untuk mendukung program pembangunan nasional.

Tjahjo mengatakan, jumlah tenaga guru, perawat, bidan, dan dokter baik itu di puskesmas pembantu (pustu) maupun rumah sakit rujukan, sangat minim. Bahkan kta Tjahjo, tenaga PNS bidang administrasi, ada yang menjadi guru atau penyuluh kesehatan.

Dia mengakui, dampak Covid-19, membuat infrastruktur kesehatan masuk dalam skala prioritas pembangunan tahun anggaran 2021. Karenanya, pemenuhan SDM menjadi perhatian bersama.

Tjahjo lalu meminta agar seluruh kementerian, lembaga, serta instansi pemerintahan daerah menyusun formasi CPNS 2021 yang sesuai dengan kebutuhan.

“Kami sudah membicarakan ini dalam rapat dengan sejumlah kementerian, Mendagri, Menkeu dan Mendikbud, anggarannya juga sudah disiapkan oleh Menkeu,” kata Tjahjo dalam Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Kamis (19/11/2020), sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com. (man)