Penerimaan Mahasiswa Baru UT Gorontalo, Dibuka Sepanjang Tahun

Penerimaan Mahasiswa Baru UT Gorontalo, Dibuka Sepanjang Tahun

19/05/2021 16:55 0 By Syakir

Hulondalo.id – Penerimaan mahasiswa baru untuk Universitas Terbuka (UT), tidak mengenal semester genap atau ganjil, alias dibuka sepanjang tahun.

Jika calon mahasiswa baru mendaftar pada bulan September hingga Februari, maka studi dapat dimulai pada bulan maret, dan untuk calon mahasiswa baru yang mendaftar pada bulan Maret hingga Agustus, maka studi dapat dimulai pada bulan September.

Direktur UT Gorontalo Andi Suci Anita, MP, menjelaskan, untuk mendaftar menjadi mahasiswa UT ada beberapa tahapan yaitu; (Tahap 1) Calon mahasiswa harus membuat akun di www.sia.ut.ac.id; (Tahap 2) mengisi biodata serta mengunggah berkas persyaratan;(Tahap 3)data dan berkas akan divalidasi, bagi yang memenuhi syarat akan diberikan notifikasi dan NIM melalui email; (Tahap 4). Registrasi Mata kuliah dan melakukan pembayaran SPP; (Tahap 5) Mengikuti Orientasi mahasiswa baru dan pelatihan belajar mandiri.

Berkas persyaratan mahasiswa baru UT tidaklah banyak. Hanya perlu foto copy (FC) Ijazah SMA sederajat dilegalisir, FC Kartu Keluarga atau KTP, Pas Foto ukuran 3×4 sebanyak 3 lbr dan 4×6 sebanyak 2 lbr, Materi Rp10.000 2 lbr. Sedangkan Berkas tambahan untuk FKIP berupa Surat Keterangan Mengajar, SK Pengangkatan Guru, Surat Izin Belajar dan Lembar Penilaian Kinerja dari Kepsek.

Direktur UT menyampaikan bahwa pendaftarancalon mahasiswa baru semester 2021.2 ini sudah bisa dilakuan mulai sekarang sampai dengan 11 Agustus 2021. Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.sia.ut.ac.id.

Atau bisa juga datang langsung ke Universitas Terbuka Gorontalo di Jl. Achmad Nadjamuddin. No. 27. Kota Gorontalo. Info penerimaan mahasiswa baru dapat diakses melalui web UT Gorontalo di www.gorontalo.ut.ac.id atau hubungi Pelma UT Gorontalo di 0821-8900-4878. (adv)