Penerimaan Online SMA/SMK di Gorontalo Sudah Dibuka, Udah Daftar Belum?

Penerimaan Online SMA/SMK di Gorontalo Sudah Dibuka, Udah Daftar Belum?

08/06/2020 06:01 0 By Alex

Penerimaan siswa baru

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosep P Koton saat membuka secara resmi PPDB Tahun ajaran 2020/2021 via daring, Sabtu (6/6/2020).

Hulondalo.id – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo secara resmi telah membuka penerimaan siswa baru untuk jenjang SMA/SMK sejak Sabtu (6/6/2020).

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 tersebut akan dibagi dalam 4 jalur penerimaan, masing-masing jalur zonasi 50%, jalur prestasi 30%, jalur afirmasi 15% dan jalur imigran atau perpindahan orang tua/wali sebanyak 5%.

Untuk pendaftaran PPDB online ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni pendaftaran jalur zonasi, afirmasi dan imigran, yakni mulai pada tanggal 6 Juni sampai 13 Juni 2020.

Kemudian pendaftaran jalur prestasi dimulai tanggal 15 sampai 17 Juni 2020. Pendaftaran jalur prestasi akan mencakup prestasi akademik dan prestasi non-akademik, dimana masing-masing memiliki skor rekapitulasi dan telah ditanamkan dalam sebuah sistem informasi berbasis web yang akan digunakan oleh siswa untuk mendaftar.

“Kami meminta panita PPDB tingkat provinsi maupun sekolah melaksanakan tugas secara obyektif, transparan dan akuntabel,” kata Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Yosef P Koton.

Dikatakan Yosef pula, PPDB merupakan agenda Nasional sehingga semua harus melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku dan penuh tanggung jawab, hingga berjalan lancar dan sukses.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi khususnya kepada kepala satuan pendidikan, guru serta operator PPDB yang saat ini bertugas walau dalam suasana pandemi Covid-19,” tandas Yosep.

Sebagaimana diketahui, lulusan SMP se-Provinsi Gorontalo tahun ini mencapai 23.912 siswa. (adv/alex)