Penerimaan PPPK Dibagi 3 Gelombang, Sofyan: Ini Kesempatan Guru Honorer

Penerimaan PPPK Dibagi 3 Gelombang, Sofyan: Ini Kesempatan Guru Honorer

08/07/2021 09:53 0 By Maman

DPRD Prov Gorontalo di SMA I Limbar

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke SMA I Limboto Barat. (foto:hms)

Hulondalo.id – Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi terus memberikan semangat kepada Guru Honorer ditiap SMA/SMK yang dikunjunginya, untuk mendaftarkan diri pada penerimaan PPPK tahun 2021.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini juga mengatakan, penerimaan PPPK tahun ini, kesempatan yang diberikan oleh pemerintah pusat bagi guru honorer atau guru abdi. Sebab penerimaan dilakukan dalam 3 gelombang.

“Seleksi pertama dikhususkan bagi guru honorer yang sudah mengabdi, dan di SMA I Limboto Barat ada 6 guru agar segera mendaftar,” ungkap Sofyan, Rabu (7/7/2021).

Dirinya menjelaskan, guru yang mendaftar tentu yang sudah terdaftar di Dapodik yang sudah memiliki NIK di sekolah. Maka dalam penerimaan ini akan diprioritaskan.

Selain memotivasi para guru honorer, dalam kesempatan kata Politisi Nasdem ini, juga meninjau kesiapan sekolah daam penerapan belajar tatap muka. Namun kata Sofyan, pastinya dalam penerapan belajar tatap muka ini, menunggu surat edaran dari Dinas Dikbudpora.

“Semua guru juga sudah divaksin, dan harusnya semua menerapkan protokol kesehatan yang ketat ketika belajar tatap muka dibuka,” ujarnya. (Inkri/Adv)